Selamat Atas Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 - 2017 Joko Widodo - Basuki Tjahaja Purnama


   Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012-2017 Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama berlangsung dengan meriah. Hal ini terlihat dengan jelas di depan Gedung DPRD, Jl Kebon sirih, Jakarta Pusat. Ribuan warga Jakarta terlihat penuh antusias atas pelantikan ini, sehingga panitia menyiapkan tempat khusus bagi warga. Pelantikan gubernur dengan antusiasme  seperti ini baru kali pertama terjadi di Jakarta.

    Jokowi terlihat melambai-lambaikan tangan ke arah pendukungnya dari atas panggung yang dihiasi dengan bendera Merah Putih. Warga tanpa komando langsung menyanyikan Indonesia Raya. Sambil menyanyikan lagu, mereka juga mengibarkan bendera Merah Putih dengan penuh semangat.

   Jokowi dan Ahok kemudian menyampaikan rasa terimakasihnya ke pada para pendukungnya dengan berpidato singkat. Pidato itu tidak terlalu terdengar jelas karena angin yang berhembus dan tertelan suara histeria massa.

   Meskipun begitu, acara ini juga diwarnai aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Peduli Jakarta (AMPJ).  Segerombolan mahasiswa ini menyerukan semua masyarakat untuk ikut andil mengawasi kinerja gubernur terpilih selama masa periode 2012-2017.

   Robby Tri Wahyudi sebgai koordinator aksi mengatakan, semua janji yang dikatakan Jokowi-Basuki selama masa kampanye telah terekam jelas dalam catatan mereka. Setelah resmi dilantik, AMPJ akan menuntut janji tersebut, serta mengawasi kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang baru.


ditulis dan disunting oleh @endruw_karlos

0 komentar: