10 Hal Usaha Kecil Perlu Pertimbangkan Ketika Menciptakan sebuah Brand



Bagaimana Anda menonjol di tengah-tengah naiknya air laut dari start-up? Bagaimana Anda akan meyakinkan konsumen untuk memilih produk Anda di sepanjang gang? Bagaimana layanan Anda cemerlang dari ratusan usaha pesaing lainnya dalam industri Anda?

Jawabannya sederhana: Branding.

Branding membutuhkan waktu dan ini tentunya tidak untuk menjadi lemah hati. Bahkan jika Anda harus mendekorasi ulang kantor Anda dan mengubah cara Anda berpakaian personil bekerja, strategi branding Anda harus melakukan apa pun untuk mengkomunikasikan ide-ide terbaik fundamental dan nilai-nilai inti dari bisnis Anda.

Tergantung pada industri Anda, merek Anda harus mewakili produk Anda serta gambar yang ingin Anda target pasar Anda untuk melihat. Untuk melakukan itu, fokus pada mengidentifikasi jenis audiens Anda ingin menarik. Tailor strategi branding Anda dengan kebutuhan pelanggan Anda, kemudian memberikan jenis layanan yang mereka tidak akan bisa mendapatkan dari pesaing Anda.

Segala sesuatu yang konsumen Anda melihat, mendengar, dan menyentuh langsung membedakan Anda dari pesaing Anda. Sebuah strategi branding yang efektif memastikan semua ini dilakukan dengan sukses. Sebuah merek yang kuat menciptakan persepsi bahwa tidak ada produk atau jasa seperti milik Anda. Itu hanya bisa menjadi kemudahan produk Anda penggunaan, kisaran harga yang terjangkau, modus yang berbeda dari penggunaan, atau pengalaman belanja berkualitas, tetapi harapan seorang konsumen harus dipenuhi, dan merek Anda harus membawa sesuatu yang menyimpang dari biasa.

Ada berbagai jenis merek, termasuk merek perusahaan, merek pribadi, merek produk dan merek layanan, hanya untuk beberapa nama. Namun demikian, semua jenis merek terdiri dari 10 elemen berikut:

1. NAME
Nama merek adalah elemen yang paling berharga dari bisnis Anda. Ketika merencanakan untuk mengidentifikasi perusahaan Anda, produk, atau layanan, memperhatikan pilihan kata Anda - Apa pesan Anda? Apa yang dapat Anda harapkan dari pelanggan? Bagaimana Anda akan mengatakannya? Kata-kata yang Anda gunakan untuk nama merek Anda harus membawa kesan positif bagi pelanggan Anda serta masyarakat umum. Idealnya, nama merek Anda harus menyatakan kembali visi dan misi dari bisnis Anda.

2. TAGLINE
Di mana lagi Anda akan pergi selain Nokia saat "menghubungkan orang-orang?" Tidak diragukan lagi itu Nokia. Sebuah semboyan sangat berguna saat membuat citra merek. Tentu, tagline Anda harus mengkomunikasikan prestasi dari bisnis Anda, sehingga frase Anda harus konsisten dengan apa yang merek Anda berjanji untuk memberikan. Sebuah tagline yang sukses meningkatkan brand bisnis Anda dengan memperkuat memori publik tentang produk atau service.The sederhana itu, semakin besar kekuatan yang dimilikinya untuk membangun loyalitas pelanggan.

3. LOGO
Menyampaikan citra merek Anda melibatkan menciptakan jauh lebih banyak daripada merancang sebuah logo yang cukup. Sebuah logo hanyalah representasi visual dari merek Anda. Logo yang paling efektif adalah ikon - mereka yang unik dalam desain dan langsung diakui. Selain menarik, logo merek Anda harus membawa nilai emosional tertentu untuk konsumen - bersama dengan nama merek Anda dan tagline - untuk menciptakan citra mental yang kuat dalam pikiran konsumen.

4. FORMULIR
Identitas merek datang dalam bentuk yang nyata juga. Apple telah membentuk motif legendaris pada strategi bisnis mereka hanya melalui bahasa desain klasik minimalis mereka. Sebagai perusahaan dunia yang paling berharga, mereka terus mengembalikan janji untuk mengembangkan teknologi mereka untuk terus memproduksi state-of-the-art gadgetries bagi konsumen - sehingga perusahaan mereka terus berkembang. Semuanya dari iPhone, iPod, ke iPod tidak pernah gagal untuk mengesankan konsumen dengan tanda tangan putih glossy merek, opaques elegan, dan logam mengkilap.

5. WARNA
Mengapa bank cenderung menggunakan warna biru untuk mewakili identitas merek mereka? Untuk menginspirasi rasa aman untuk barang-barang keuangan Anda. Semakin sering Anda melihat nuansa biru pada Citibank markas, semakin Anda melihat merek sebagai salah satu dapat dipercaya. Anda lihat, warna merupakan unsur penting dari identitas merek Anda, karena setiap warna memiliki efek psikologis yang berbeda pada emosi manusia. Pilih warna yang paling mewakili suasana hati Anda ingin pelanggan Anda merasa di akhir hari.

6. GRAPHIC DESIGN
Selain logo bisnis, bentuk, dan warna, masih ada konstituen banyak lagi dalam branding visual, yaitu font yang Anda pilihan. Bayangkan bisnis Anda membuat penampilan di media cetak dan lainnya - macam apa kesan yang ingin Anda berikan kepada publik? Apa jenis karakter yang Anda bayangkan untuk mewujudkan merek bisnis Anda? Tipografi Disney adalah salah satu contoh yang bagus yang mewakili kreativitas yang luar biasa perusahaan. Berkat menyenangkan logotype mereka, asli, megacorp telah memberikan account yang benar-benar grafis janji perusahaan untuk membawa gambar hidup untuk hidup.

7. TEKNIK
Dapatkah Anda memikirkan mobil lain sehingga "terbang" selain Lamborghini? Pintu naik ketika mereka membuka. Modus modern untuk membuka pintu sendiri telah memisahkan mobil dari yang konvensional yang membuka ke samping. Pada saat yang sama, merek terputus dari produsen mobil lain hanya dengan penyimpangan sederhana dalam teknik. Tidak heran sebuah Ferarri pernah gagal untuk berdiri keluar dari keramaian.

8. TERDENGAR
Apa yang Anda pikirkan ketika Anda mendengar kata-kata, "Paddle pop, pop dayung, super duper yummy"? Sebagai bentuk branding suara, jingle sering digunakan dalam iklan untuk memainkan peran khusus dalam menghubungkan merek dengan produk / jasa Anda. Bahkan tanpa kata-kata, es krim Wall telah merambah ke belakang pikiran konsumen melalui lagu kenangan. Suara telah terbukti menjadi keuntungan besar untuk bisnis, sebagai orang langsung berpikir Wall kapanpun jingle datang ke pikiran.

9. TASTE
Terkenal karena kenyal mereka runtuh, KFC kredit rasa tanda tangan ayam goreng mereka untuk best-kept secret mereka - bahan nya. Rantai mengklaim mengandung 11 bumbu dan rempah-rempah yang berbeda, yang semuanya telah membuat pelanggan datang kembali untuk lebih sejak didirikan pada tahun 1930.

10. AROMA
Setiap wanita dapat langsung mengetahui aroma khas dari campuran mawar-melati-musk. The ikon Chanel No 5 parfum telah membentuk merek dagang ini begitu lama, kombinasi aroma itu sendiri telah menjadi unsur yang paling berharga dalam identitas merek Chanel.

0 komentar: