Ganja Aceh Punya Cita Rasa Terbaik di Dunia


Selain memiliki kondisi tanah yang cukup subur dan terletak di jalur khatulistiwa, Aceh juga memilki faktor keistimewaan lain sebagai tempat tumbuhnya ganja (Cannabis Sativa). Salah satu keistimewaan itu adalah pancaran sinar matahari pagi yang cukup baik.
Menurut keterangan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Aceh, Saidan Nafi, sinar matahari yang menyinari wilayah lereng perbukitan Aceh ketika pagi hingga siang hari mampu mendorong pertumbuhan ganja dengan baik.
“Daya serap sinar matahari mempengaruhi pertumbuhan dan kualitas ganja. Aceh punya itu, punya sinar matahari yang baik ketika pagi hingga siang hari. Makanya ganja Aceh subur dan punya cita rasa terbaik di dunia,” kata Saidan Nafi, Rabu 6 Februari 2013.
Tingkat pertumbuhan ganja di Aceh, kata dia, selama ini memang begitu luar biasa. Bahkan dapat dikatakan sebagai juara pertama sebagai wilayah pertumbuhan aktif. Prestasi pertumbuhan ganja di Aceh melebihi Sumatera Utara yang juga memilki ratusan hektar ladang ganja.
“Aceh itu nomor satu dalam menghasilkan ganja, kedua itu Sumatera Utara di wilayah Mandailing Natal dan lainnya. Pembuktiannya dapat kita lihat melalui penemuan ladang ganja di Aceh. Hampir setiap tahun, puluhan hektar ladang ganja yang ditemukan di Aceh itu selalu berada di tempat yang berbeda,” ujar Saidan Nafi.
#sitomgum | http://x.co/tJeX

1 komentar: