VIDEO GAME

   Sebuah permainan video adalah permainan elektronik yang melibatkan interaksi manusia dengan antarmuka pengguna untuk menghasilkan umpan balik visual pada perangkat video. Kata video dalam video game tradisional disebut tabung sinar katoda (CRT) perangkat layar, tetapi sekarang berarti semua jenis perangkat layar yang dapat menghasilkan dua atau gambar tiga dimensi. Sistem elektronik yang digunakan untuk bermain video game dikenal sebagai platform; contoh ini adalah komputer pribadi dan konsol permainan video. Platform ini berkisar dari komputer mainframe besar untuk perangkat genggam kecil. Video game khusus seperti game arcade, sementara sebelumnya umum, telah secara bertahap menurun digunakan. Video game telah pergi untuk menjadi sebuah bentuk seni dan industri.

    Perangkat input yang digunakan untuk memanipulasi video game disebut game controller, dan bervariasi di seluruh platform. Misalnya, controller mungkin hanya terdiri dari tombol dan joystick, sementara yang lain dapat fitur tombol lusin dan satu atau lebih joystick. Awal permainan komputer pribadi sering membutuhkan keyboard untuk gameplay, atau lebih umum, diperlukan pengguna untuk membeli joystick terpisah dengan setidaknya satu tombol. Banyak permainan komputer modern memungkinkan atau mengharuskan pemain untuk menggunakan keyboard dan mouse secara bersamaan.. Beberapa pengendali permainan yang paling umum adalah gamepads, mouse, keyboard, dan joystick.

    Video game biasanya menggunakan sarana tambahan menyediakan interaktivitas dan informasi untuk pemain. Audio hampir universal, menggunakan perangkat reproduksi suara, seperti speaker dan headphone. Umpan balik lain mungkin datang melalui peripheral haptic, seperti getaran atau umpan balik kekuatan, dengan getaran kadang-kadang digunakan untuk mensimulasikan umpan balik kekuatan.

    Pada hari-hari awal konsol cartridge, mereka kadang-kadang disebut permainan TV.

0 komentar: