Tehnologi Printer


   Printer dapat diklasifikasikan oleh teknologi printer yang mereka gunakan, dengan banyak teknik yang tersedia sebagai produk komersial. Pilihan teknologi cetak memiliki efek besar pada biaya printer dan biaya operasi, kualitas kecepatan, dan kelanggengan dokumen, dan kebisingan. Beberapa teknologi printer tidak bekerja dengan jenis tertentu media fisik, seperti kertas karbon atau transparansi.
   Aspek kedua dari teknologi printer yang sering dilupakan adalah resistensi terhadap perubahan: tinta cair, seperti dari kepala inkjet atau kain pita, menjadi diserap oleh serat kertas, sehingga dokumen dicetak dengan tinta cair lebih sulit untuk mengubah dari dokumen dicetak dengan toner atau tinta padat, yang tidak menembus di bawah permukaan kertas.
   Cek dapat dicetak dengan tinta cair atau di atas kertas cek khusus dengan toner pelabuhan sehingga perubahan dapat dideteksi. [2] Bagian mesin-dibaca lebih rendah dari cek harus dicetak menggunakan MICR toner atau tinta. Bank dan rumah kliring lain menggunakan peralatan otomatisasi yang bergantung pada fluks magnetik dari karakter khusus dicetak berfungsi dengan baik.Modern teknologi cetak
   Teknologi pencetakan berikut secara rutin ditemukan di printer modern:Toner printer berbasis
   Sebuah printer laser cepat menghasilkan teks berkualitas tinggi dan grafis. Seperti mesin fotokopi digital dan printer multifungsi (MFP), printer laser menggunakan proses pencetakan xerographic tetapi berbeda dari mesin fotokopi analog dalam gambar dihasilkan oleh scanning langsung sinar laser di fotoreseptor printer.
   Lain toner printer berbasis LED printer yang menggunakan sebuah array LED bukannya laser menyebabkan adhesi toner ke drum cetak.Liquid inkjet printer
   Printer Inkjet beroperasi dengan mendorong tetesan berukuran variabel tinta cair ke hampir semua halaman ukuran. Mereka adalah jenis yang paling umum printer komputer yang digunakan oleh konsumen.Padat tinta printerArtikel utama: tinta Padat
   Printer tinta padat, juga dikenal sebagai fase-perubahan printer, adalah jenis printer transfer thermal. Mereka menggunakan tongkat padat CMYK berwarna tinta, mirip dalam konsistensi untuk lilin, yang mencair dan dimasukkan ke dalam kristal piezo dioperasikan print-head. Kepala cetak semprotan tinta pada berputar, minyak drum yang dilapisi. Makalah ini kemudian melewati cetak drum, pada saat gambar dialihkan, atau terpaku, ke halaman. Printer tinta padat yang paling sering digunakan sebagai printer kantor warna, dan sangat baik di pencetakan pada transparansi dan non-porous media. Printer tinta padat dapat menghasilkan hasil yang sangat baik. Akuisisi dan biaya operasional yang mirip dengan printer laser. Kelemahan dari teknologi termasuk konsumsi energi yang tinggi dan panjang pemanasan kali dari keadaan dingin. Juga, beberapa pengguna mengeluh bahwa hasil cetak yang dihasilkan sulit untuk menulis pada, seperti lilin cenderung untuk mengusir tinta dari pena, dan sulit untuk memberi makan melalui pengumpan dokumen otomatis, tetapi sifat-sifat ini telah berkurang secara signifikan dalam model kemudian. Selain itu, ini jenis printer ini hanya tersedia dari satu produsen, Xerox, dibuat sebagai bagian dari mereka garis kantor Phaser printer Xerox. Sebelumnya, printer tinta padat yang diproduksi oleh Tektronix, tapi Tek menjual bisnis percetakan untuk Xerox pada tahun 2001.
   Sebuah printer dye-sublimation (atau dye-sub printer) adalah printer yang mempekerjakan proses pencetakan yang menggunakan panas untuk mentransfer pewarna ke media seperti kertas, kartu plastik atau kanvas. Proses ini biasanya untuk meletakkan satu warna pada satu waktu menggunakan pita yang memiliki warna panel. Dye-sub printer dimaksudkan terutama untuk aplikasi berkualitas tinggi warna, termasuk warna fotografi, dan kurang cocok untuk teks. Sementara sekali provinsi high-end toko cetak, dye-sublimation printer kini semakin digunakan sebagai printer foto konsumen khusus.





   Thermal printer bekerja dengan selektif pemanasan daerah khusus panas-sensitif kertas. Thermal printer monokrom digunakan dalam cash register, ATM, dispenser bensin dan beberapa mesin faks yang lebih tua murah. Warna dapat dicapai dengan kertas khusus dan temperatur yang berbeda dan tingkat pemanasan untuk warna yang berbeda, ini lembaran berwarna tidak diperlukan dalam hitam-putih output. Salah satu contoh adalah teknologi ZINK (Zero Teknologi INK).
   Xerox bekerja pada sebuah printer inkless yang akan menggunakan kertas khusus yang dapat digunakan kembali dilapisi dengan beberapa mikrometer UV kimia peka cahaya. Printer akan menggunakan sinar UV bar khusus yang akan dapat menulis dan menghapus kertas. Pada awal tahun 2007 teknologi ini masih dalam pengembangan dan teks pada halaman dicetak dapat hanya berlangsung antara 16-24 jam sebelum memudar. Usang dan tujuan khusus pencetakan teknologiEpson MX-80, model populer digunakan selama bertahun-tahun
   Teknologi berikut ini baik usang, atau terbatas pada aplikasi khusus meskipun sebagian besar, pada satu waktu, digunakan secara luas.




   Dampak printer bergantung pada dampak paksa untuk mentransfer tinta ke media, mirip dengan aksi mesin tik. Printer Dampak menggunakan print head yang hits permukaan pita tinta, yang menekan tinta ke kertas. Semua kecuali printer dot matrix bergantung pada penggunaan karakter terbentuk, letterforms yang mewakili masing-masing karakter yang printer mampu mencetak. Selain itu, sebagian besar printer terbatas pada pencetakan monokrom dalam huruf tunggal pada satu waktu, meskipun huruf tebal dan menggarisbawahi teks dapat dilakukan dengan "overstriking", yaitu, mencetak dua atau lebih tayangan dalam posisi karakter yang sama. Dampak printer varietas meliputi, mesin tik yang diturunkan printer, teletypewriter yang diturunkan printer, printer daisy wheel, printer dot matrix dan printer line. Dot matrix printer tetap umum digunakan dalam bisnis di mana bentuk multi-bagian yang dicetak, seperti layanan penyewaan mobil. Sebuah gambaran dari dampak pencetakan berisi penjelasan rinci tentang banyak teknologi yang digunakan.
   Pen-based komplotan itu merupakan alternatif teknologi pencetakan sekali umum di bidang teknik dan perusahaan arsitektur. Pen-based komplotan mengandalkan kontak dengan kertas (tapi tidak berdampak, per se) dan pena tujuan khusus yang mekanis berjalan di atas kertas untuk membuat teks dan gambar.
   Beberapa printer komputer yang berbeda hanyalah komputer-dikontrol versi mesin ketik listrik yang ada. The Flexowriter Friden dan mesin tik IBM Selectric adalah contoh yang paling umum-. Flexowriter yang dicetak dengan mekanisme konvensional typebar sementara Selectric digunakan terkenal IBM mekanisme "bola golf" pencetakan. Dalam kedua kasus, bentuk surat kemudian memukul pita yang menempel kertas, mencetak satu karakter pada satu waktu. Kecepatan maksimum dari Selectric printer (lebih cepat dari dua) adalah 15,5 karakter per detik.
   The teleprinter umum dapat dengan mudah dihubungkan ke komputer dan menjadi sangat populer kecuali untuk komputer-komputer yang diproduksi oleh IBM. Beberapa model menggunakan "typebox" yang diposisikan, di X-dan-sumbu Y, dengan mekanisme dan bentuk surat dipilih dilanda palu. Lainnya menggunakan silinder tipe dengan cara yang sama seperti mesin tik Selectric digunakan jenis bola mereka. Dalam kedua kasus, bentuk surat kemudian memukul pita untuk mencetak letterform. Teleprinter Kebanyakan dioperasikan pada sepuluh karakter per detik meskipun beberapa mencapai 15 CPS.
   Printer daisy wheel beroperasi dalam banyak cara yang sama seperti mesin tik. Sebuah palu pemogokan roda dengan kelopak, yang "daisy wheel", masing-masing kelopak berisi formulir surat di ujungnya. Bentuk Surat pemogokan pita tinta, menyimpan tinta pada halaman dan dengan demikian mencetak karakter. Dengan memutar roda daisy, karakter yang berbeda dipilih untuk dicetak. Printer ini juga disebut sebagai surat-kualitas printer karena, selama masa kejayaan mereka, mereka bisa menghasilkan teks yang jelas dan tajam sebagai mesin tik, meskipun mereka adalah tempat dekat kualitas mesin cetak. Surat-kualitas tercepat dicetak di printer 30 karakter per detik.
  Dalam pengertian umum banyak printer bergantung pada matriks piksel, atau titik, yang bersama-sama membentuk gambar yang lebih besar. Namun, printer dot matrix istilah khusus digunakan untuk printer dampak yang menggunakan matriks pin kecil untuk membuat titik-titik yang tepat. Keuntungan dari dot-matrix printer atas dampak lain adalah bahwa mereka dapat menghasilkan gambar grafis di samping teks, namun teks umumnya kualitas lebih miskin dari dampak printer yang menggunakan letterforms (tipe).
Dot-matrix printer dapat dibagi menjadi dua kelompok utama:

    
Balistik kawat printer (dibahas dalam artikel dot matrix printer)
    
Energi yang tersimpan printer
   Dot matrix printer dapat menjadi berbasis karakter atau garis-berbasis (yaitu, seri horisontal tunggal piksel di halaman), mengacu pada konfigurasi print head.
  Pada suatu waktu, dot matrix printer adalah salah satu jenis yang lebih umum dari printer yang digunakan untuk penggunaan umum, seperti untuk rumah dan kantor kecil menggunakan. Printer tersebut akan memiliki baik 9 atau 24 pin pada print head. 24-pin kepala cetak yang mampu mencetak dengan kualitas yang lebih tinggi. Setelah harga printer inkjet turun ke titik di mana mereka bersaing dengan printer dot matrix, dot matrix printer mulai jatuh dari nikmat untuk penggunaan umum.
   Beberapa printer dot matrix, seperti NEC P6300, dapat ditingkatkan untuk mencetak dalam warna. Hal ini dicapai melalui penggunaan pita empat warna terpasang pada mekanisme (tersedia dalam kit upgrade yang menggantikan mekanisme pita hitam standar setelah instalasi) yang meningkatkan dan menurunkan pita yang diperlukan. Warna grafis umumnya dicetak di empat lewat di resolusi standar, sehingga memperlambat pencetakan jauh. Akibatnya, grafis berwarna dapat memakan waktu hingga empat kali lebih lama untuk mencetak dari grafis monokrom standar, atau sampai dengan 8-16 kali lebih lama pada mode resolusi tinggi.
   Dot matrix printer masih umum digunakan dalam biaya rendah, kualitas rendah aplikasi seperti cash register, atau dalam menuntut, aplikasi volume yang sangat tinggi seperti pencetakan faktur. Fakta bahwa mereka menggunakan metode pencetakan dampak memungkinkan mereka untuk digunakan untuk mencetak multi-bagian dokumen menggunakan kertas salinan karbon, seperti faktur penjualan dan penerimaan kartu kredit, sedangkan metode cetak lainnya tidak dapat digunakan dengan kertas jenis ini. Dot-matrix printer sekarang (2005) dengan cepat digantikan bahkan sebagai penerimaan printer.


   Line printer, seperti namanya, mencetak seluruh baris teks pada satu waktu. Tiga desain pokok ada. Dalam printer drum, drum membawa set karakter seluruh printer diulang dalam setiap kolom yang akan dicetak. Dalam printer rantai, juga dikenal sebagai printer kereta, set karakter diatur beberapa kali di sekitar rantai yang bergerak secara horizontal melewati garis cetak. Dalam kedua kasus, untuk mencetak garis, palu tepat waktunya menyerang ke bagian belakang kertas pada saat yang tepat bahwa karakter yang benar yang akan dicetak adalah lewat di depan kertas. Menekan kertas ke depan melawan pita yang kemudian menekan terhadap bentuk karakter dan kesan dari bentuk karakter dicetak di atas kertas.




   Sisir printer, juga disebut garis matrix printer, mewakili desain utama ketiga. Printer ini adalah hibrida dot matrix pencetakan dan pencetakan baris. Dalam printer, sisir palu dicetak sebagian dari deretan piksel pada satu waktu, seperti setiap pixel kedelapan. Dengan menggeser sisir bolak-balik sedikit, seluruh baris pixel bisa dicetak, melanjutkan contoh, hanya dalam delapan siklus. Makalah ini kemudian maju dan baris piksel berikutnya dicetak. Karena gerak jauh lebih sedikit terlibat daripada di printer dot matrix konvensional, printer ini sangat cepat dibandingkan dengan printer dot matrix dan kompetitif dalam kecepatan dengan membentuk garis-karakter printer sekaligus dapat mencetak grafis dot matrix.
   Line printer adalah printer tercepat dari semua dampak dan digunakan untuk pencetakan massal di pusat-pusat komputer besar. Mereka hampir tidak pernah digunakan dengan komputer pribadi dan kini telah diganti dengan kecepatan tinggi printer laser. Warisan printer garis hidup dalam sistem operasi komputer banyak yang menggunakan singkatan "lp", "lpr", atau "LPT" untuk merujuk ke printer.
   Tinta printer cair elektrostatik menggunakan kertas dilapisi bahan kimia, yang dibebankan oleh kepala cetak sesuai dengan citra dokumen. Makalah ini dilewatkan dekat kolam tinta cair dengan muatan yang berlawanan. Daerah bermuatan kertas menarik tinta dan dengan demikian membentuk gambar. Proses ini dikembangkan dari proses penyalinan elektrostatik [5] reproduksi warna yang sangat akurat, dan karena tidak ada pemanas distorsi skala kurang dari ± 0,1%.. (Semua printer laser memiliki akurasi ± 1%).


   Di seluruh dunia, kantor survei yang paling banyak digunakan printer ini sebelum warna komplotan inkjet menjadi populer. Printer tinta cair elektrostatik yang umumnya tersedia dalam 36 inci sampai 54 inci lebar dan juga 6 pencetakan warna. Ini juga digunakan untuk mencetak billboard besar. Ini pertama kali diperkenalkan oleh Versatec, yang kemudian dibeli oleh Xerox. 3M juga digunakan untuk membuat printer ini.
   Sebuah plotter adalah vektor grafis perangkat cetak yang beroperasi dengan menggerakkan pena di atas permukaan kertas. Plotters telah digunakan dalam aplikasi seperti desain dibantu komputer, meskipun mereka jarang digunakan sekarang dan digantikan dengan format lebar printer konvensional, yang saat ini memiliki resolusi yang cukup untuk membuat grafis vektor berkualitas tinggi menggunakan mesin cetak raster. Ini merupakan hal yang biasa untuk merujuk seperti printer format lebar sebagai "komplotan", meskipun penggunaan tersebut secara teknis tidak benar. Ada dua jenis komplotan, tempat tidur datar dan drum.


Printer lainnya
Sejumlah jenis lain dari printer yang penting untuk alasan sejarah, atau untuk keperluan tujuan khusus:

    
Digital minilab (kertas foto)
    
Electrolytic printer
    
Spark printer
    
Barcode printer beberapa teknologi, termasuk: pencetakan thermal, pencetakan inkjet, dan laser pencetakan barcode
    
Cat semprot printer billboard / tanda
    
Laser etsa (kemasan produk) printer industri
    
Microsphere (kertas khusus)

0 komentar: