VIDEO GAME era 1990-an


   Tahun 1990-an adalah dekade inovasi ditandai video game. Itu satu dekade transisi dari grafis raster untuk grafis 3D dan memunculkan beberapa genre video game termasuk first-person shooter, real-time strategy, dan MMO. Game genggam mulai menjadi lebih populer sepanjang dekade, sebagian berkat peluncuran Game Boy pada tahun 1989 [98]. Permainan Arcade, meskipun masih relatif populer di awal 1990-an, mulai penurunan sebagai konsol rumah menjadi lebih umum.
   Industri video game matang menjadi bentuk utama dari hiburan pada 1990-an. Perkembangan besar dari tahun 1990-an termasuk awal dari sebuah konsolidasi yang lebih besar dari penerbit, permainan anggaran yang lebih tinggi, peningkatan ukuran tim produksi dan kolaborasi dengan baik musik dan industri film. Contoh ini akan menjadi keterlibatan Mark Hamill dengan Komandan Wing III atau pengenalan QSound.
   Peningkatan biaya daya komputasi dan penurunan prosesor sebagai, Intel 80386 Intel 80486, dan Motorola 68030, menyebabkan munculnya grafis 3D, serta "multimedia" kemampuan melalui sound card dan CD-ROM. Game 3D awal dimulai dengan flat-shaded grafis (Elite, Starglider 2 atau Gelombang Alpha [99]), dan kemudian bentuk sederhana pemetaan tekstur (Wolfenstein 3D).
   1989 dan awal 1990-an melihat pelepasan dan penyebaran MUD codebases DikuMUD dan LPMud, yang mengarah ke peningkatan luar biasa dalam perkembangan dan popularitas MUD. Sebelum akhir dekade, evolusi genre terus melalui "grafis MUD" ke dalam MMORPGs pertama (Massively multiplayer online role-playing game), seperti Ultima Online dan EverQuest, yang membebaskan pengguna dari terbatasnya jumlah pemain simultan di game lain dan membawa dunia gigih untuk pasar massal. Sebuah contoh utama dari sebuah MUD MMORPG Runescape adalah game yang dibuat oleh Jagex.
   Pada awal 1990-an, distribusi shareware adalah metode yang populer penerbitan game untuk pengembang yang lebih kecil, termasuk perusahaan maka-pemula seperti Apogee (sekarang 3D Realms), Epic Megagames (sekarang Epic Games), dan id Software. Ini memberikan konsumen kesempatan untuk mencoba sebagian percobaan permainan, biasanya terbatas pada bagian lengkap pertama permainan atau "episode", sebelum membeli sisa petualangan. Rak dari game pada 5 tunggal ¼ "dan kemudian 3,5" floppy disk yang umum di banyak toko, seringkali hanya biaya beberapa dolar masing-masing. Karena versi shareware pada dasarnya gratis, biaya hanya dibutuhkan untuk menutupi disk dan kemasan minimal. Sebagai ukuran meningkatnya game di pertengahan 90an membuat mereka tidak praktis untuk muat pada disket, dan penerbit ritel dan pengembang mulai sungguh-sungguh meniru praktek, game shareware digantikan oleh demo permainan pendek (sering hanya satu atau dua tingkat), dibagikan gratis di CD dengan majalah gaming dan melalui Internet.
   Pada tahun 1991, Sonic the Hedgehog diperkenalkan. Permainan memberikan Mega Drive Sega popularitas konsol utama, dan disaingi Nintendo franchise Mario. Karakter senama menjadi maskot Sega dan salah satu karakter video yang paling dikenali permainan.
   Pada tahun 1992 permainan II Dune dirilis. Itu tidak berarti yang pertama dalam genre (permainan lainnya beberapa dapat disebut permainan strategi real-time pertama, lihat Sejarah RTS), tetapi mengatur permainan mekanik standar untuk game RTS kemudian blockbuster seperti Warcraft: Orcs & Manusia, Command & Conquer, dan StarCraft. The RTS ditandai dengan pandangan overhead, "mini-peta", dan kontrol dari kedua aspek ekonomi dan militer dari tentara. Persaingan antara dua gaya RTS bermain-Warcraft gaya, yang digunakan GUI diakses sekali bangunan terpilih, dan C & C style, yang memungkinkan pembangunan unit apapun dari dalam secara permanen terlihat menu-berlanjut sampai awal milenium berikutnya.
   Alone in the Dark (1992), sementara tidak game survival horor pertama, menanam bibit apa yang akan menjadi dikenal sebagai genre survival horror hari ini. Butuh gaya aksi-petualangan dan retooled untuk de-menekankan tempur dan fokus pada penyelidikan. Sebuah usaha awal untuk mensimulasikan skenario 3D poligon pencampuran dengan gambar latar belakang 2D, itu didirikan rumus yang nantinya akan berkembang pada CD-ROM konsol berbasis, dengan permainan seperti Resident Evil yang diciptakan nama "survival horror" dan dipopulerkan genre, dan Silent Hill.
   Game petualangan terus berkembang, dengan Raja seri Quest Sierra Entertainment, dan LucasFilms '/ LucasArts' Monkey Island seri membawa interaksi grafis dan penciptaan konsep "point-and-click" game. Myst dan sekuel-sekuelnya terinspirasi gaya baru puzzle game berbasis petualangan. Diterbitkan pada tahun 1993, Myst sendiri adalah salah satu game komputer pertama yang memanfaatkan sepenuhnya dari format berkapasitas tinggi baru CD-ROM penyimpanan. Meskipun kesuksesan mainstream Myst itu, peningkatan popularitas game action-based dan real-time yang dipimpin game petualangan dan permainan simulasi video, kedua andalan dari game komputer di dekade sebelumnya, untuk mulai memudar ke dalam ketidakjelasan.
   Saat itu di tahun 1990-an yang mulai menerbitkan Maxis baris sukses dari permainan "Sim", dimulai dengan SimCity, dan berlanjut dengan berbagai judul, seperti SimEarth, SimCity 2000, SimAnt, SimTower, dan laris dalam sejarah game PC , The Sims, pada awal tahun 2000.
   Pada tahun 1996, 3dfx Interactive merilis chipset Voodoo, yang mengarah ke terjangkau kartu akselerator 3D pertama untuk komputer pribadi. Kartu-kartu render 3D putri setia melakukan sebagian dari perhitungan yang diperlukan untuk lebih rinci grafis tiga dimensi (terutama tekstur penyaringan), memungkinkan untuk lebih rinci grafis daripada yang mungkin jika CPU yang diperlukan untuk menangani keduanya logika permainan dan semua grafis tugas. Pertama-permainan penembak orang (terutama Quake) adalah di antara yang pertama untuk mengambil keuntungan dari teknologi baru ini. Sedangkan permainan lainnya juga akan memanfaatkan itu, FPS akan menjadi kekuatan pendorong utama di balik pengembangan perangkat keras 3D yang baru, serta tolok ukur dimana kinerjanya akan diukur, biasanya diukur sebagai jumlah frame per detik diberikan untuk adegan tertentu dalam permainan tertentu.
   Beberapa lainnya, kurang-mainstream, genre diciptakan dalam dekade ini. Looking Glass Studios Thief ': Proyek Gelap dan sekuelnya adalah yang pertama kali koin "sepatu orang pertama" istilah, meskipun patut dipertanyakan apakah mereka adalah yang pertama "orang siluman pertama" permainan. Turn-based strategi berkembang lebih lanjut, dengan Heroes of Might and Magic (HOMM) seri (dari Perusahaan 3DO) memikat para gamer mainstream banyak ke genre yang kompleks.
   1996 Quake permainan Id Software merintis bermain melalui Internet di penembak orang pertama. Internet kemampuan multiplayer menjadi persyaratan de facto di hampir semua game FPS. Genre lain juga mulai menawarkan bermain online, termasuk game RTS seperti Age Microsoft Game Studios 'of Empires, Blizzard Warcraft dan StarCraft seri, dan berbelok-game berbasis seperti Heroes of Might and Magic. Perkembangan web browser plug-in seperti Java dan Adobe Flash boleh untuk sederhana berbasis browser game. Ini adalah pemain tunggal kecil atau game multiplayer yang dapat dengan cepat didownload dan diputar dari dalam web browser tanpa instalasi. Penggunaannya yang paling populer adalah untuk permainan puzzle, side-scrollers, game arcade klasik, dan kartu multiplayer dan permainan papan.
   Beberapa genre baru telah diciptakan sejak munculnya FPS dan RTS, dengan kemungkinan pengecualian dari penembak orang ketiga. Permainan seperti Grand Theft Auto III, Splinter Cell Tom Clancy, Masukkan Matrix, dan Hitman semua menggunakan perspektif kamera orang ketiga, tetapi sebaliknya sangat mirip dengan orang pertama rekan-rekan mereka.
   1.998 ditandai lain kemajuan besar, yang datang dalam bentuk Descent: FreeSpace - Perang Besar, dengan Kemauan Inc Ini adalah salah satu game 3D yang lebih baik yang merupakan pesawat ruang simulasi (Sci-Fi) dan diikuti oleh FreeSpace 2 tahun 1999, yang memiliki update lebih grafis banyak dan inovasi bahkan lebih disertakan.Penurunan arcade
   Dengan munculnya konsol 16-bit dan 32-bit, rumah video game mulai mendekati tingkat grafis terlihat dalam permainan arcade. Peningkatan jumlah pemain akan menunggu untuk game arcade populer untuk porting ke konsol daripada keluar. Arcade mengalami kebangkitan pada awal hingga pertengahan 1990-an dengan permainan seperti Street Fighter II, Mortal Kombat, dan permainan lainnya dalam satu-satu pertempuran permainan genre, serta game balap seperti Virtua Racing dan permainan olahraga seperti NBA Jam. Sebagai naungan arcade menurun, banyak yang terpaksa menutup usahanya. Klasik koin-dioperasikan game sebagian besar telah menjadi provinsi penggemar khusus dan objek tersier untuk beberapa bisnis, seperti bioskop, kandang batting, mini golf, dan arcade melekat pada toko-toko game seperti FYE
   Kesenjangan yang ditinggalkan oleh arcade sudut tua itu sebagian diisi oleh pusat-pusat hiburan besar yang didedikasikan untuk menyediakan bersih, lingkungan yang aman dan sistem kontrol permainan mahal tidak tersedia untuk pengguna rumahan. Ini biasanya didasarkan pada olahraga seperti ski atau bersepeda, serta irama permainan seperti Dance Dance Revolution, yang telah mengukir sepotong besar dari pasar. Dave & Buster itu dan GameWorks adalah dua rantai besar di Amerika Serikat dengan jenis lingkungan. Ditujukan untuk orang dewasa dan anak-anak yang lebih tua, mereka fitur restoran layanan penuh dengan bar penuh minuman keras dan memiliki berbagai video game dan tangan pada pilihan game elektronik. Chuck E. Cheese adalah sejenis pendirian difokuskan terhadap anak-anak kecil.Handheld datang usia
   Pada tahun 1989, Nintendo merilis Game Boy, konsol genggam pertama sejak Microvision naas sepuluh tahun sebelumnya. Tim desain dipimpin oleh Gunpei Yokoi juga bertanggung jawab atas sistem Game & Watch. Termasuk dengan sistem ini Tetris, permainan puzzle yang populer. Handheld saingannya beberapa juga membuat debut mereka sekitar waktu itu, termasuk Sega Game Gear dan Atari Lynx (handheld pertama dengan warna layar LCD). Meskipun sistem lain kebanyakan lebih berteknologi maju, mereka terhambat oleh konsumsi baterai lebih tinggi dan kurang dukungan pihak ketiga pengembang. Sementara beberapa dari sistem lain tetap dalam produksi sampai pertengahan 90an, Game Boy tetap di posisi teratas dalam penjualan di seluruh masa pakainya. 


 Keempat generasi konsol (1988-1999) (16-bit)
   Mega Drive / Genesis membuktikan nilainya awal setelah debutnya pada tahun 1988. Nintendo menanggapi dengan sistem generasi berikutnya sendiri dikenal sebagai Super NES (SNES) pada tahun 1990. The TurboGrafx-16 (1987) debut awal bersama Genesis, namun tidak seperti di Jepang itu tidak mencapai banyak pengikut di Amerika Serikat karena sebuah perpustakaan terbatas game dan pembatasan distribusi berlebihan yang dikenakan oleh Hudson.Mortal Kombat, dirilis dalam SNES dan konsol Genesis, adalah salah satu waralaba game paling populer pada masanya.
   Persaingan yang ketat dari waktu ini juga merupakan periode pemasaran tidak sepenuhnya benar. The TurboGrafx-16 ini disebut sebagai sistem 16-bit pertama tapi prosesor pusat adalah HuC6280 8-bit, dengan hanya HuC6270 nya grafis prosesor menjadi chip 16-bit yang benar. Selain itu, Mattel jauh sebelumnya Intellivision berisi prosesor 16-bit. Sega, juga dikenal untuk meregangkan kebenaran dalam pendekatan pemasaran, mereka menggunakan "Pengolahan Blast" istilah untuk menggambarkan fakta sederhana bahwa CPU konsol mereka berlari pada kecepatan clock lebih tinggi dari SNES (7,67 MHz vs 3,58 MHz) .
   Di Jepang, keberhasilan 1987 dari PC Engine (sebagai TurboGrafx-16 dikenal ada) melawan Famicom dan drive CD perifer memungkinkan untuk menangkis Mega Drive (Genesis) pada tahun 1988, yang tidak pernah benar-benar tertangkap pada tingkat yang sama seperti di luar Jepang. Engine PC akhirnya kehilangan keluar untuk Super Famicom, namun, karena populer CD add-ons, ditahan cukup basis pengguna untuk mendukung permainan baru baik ke akhir 1990-an.
   CD-ROM drive pertama kali terlihat pada generasi ini, sebagai add-ons untuk PC Engine pada tahun 1988 dan Mega Drive pada tahun 1991. Dasar grafis 3D memasuki mainstream dengan flat-shaded poligon diaktifkan oleh prosesor tambahan dalam cartridge game seperti Virtua Racing dan Star Fox, dan kadang-kadang tanpa prosesor khusus, seperti di pelabuhan Kejadian Drivin Hard ', yang dikelola grafis murni poligon 3D pada ~ 8 MHz 68000 dengan menggunakan model poligon sangat disederhanakan, frame rate yang lambat (<4 fps), dan resolusi berkurang.
   SNK Neo-Geo adalah konsol paling mahal dengan margin yang lebar ketika dirilis pada tahun 1990, dan akan tetap demikian selama bertahun-tahun. Itu juga mampu 2D grafis dalam beberapa tahun depan tingkat kualitas konsol lain. Alasan untuk ini adalah bahwa itu berisi hardware yang sama yang ditemukan dalam permainan arcade SNK itu. Ini adalah pertama kalinya sejak mesin rumah Pong bahwa pengalaman benar-to-the-arcade bisa punya di rumah.
Generasi ini berakhir dengan penghentian SNES pada tahun 1999.Kelima generasi konsol (1993-2006) (32 dan 64-bit)
   Pada tahun 1993, Atari kembali memasuki pasar konsol rumah dengan pengenalan Jaguar Atari. Juga pada tahun 1993, Perusahaan 3DO merilis Multiplayer Interaktif 3DO, yang, meskipun sangat diiklankan dan dipromosikan, gagal untuk mengejar penjualan Jaguar, karena pricetag tinggi. Kedua konsol memiliki penjualan yang sangat rendah dan kualitas permainan sedikit, akhirnya menimbulkan kematian mereka. Pada tahun 1994, tiga konsol baru dirilis di Jepang: Sega Saturn, PlayStation, dan PC-FX, Saturnus dan PlayStation kemudian melihat rilis di Amerika Utara pada tahun 1995. The PlayStation cepat outsold semua pesaingnya, dengan pengecualian dari Sistem Holiday penuaan Nintendo Entertainment, yang masih mendapat dukungan dari banyak perusahaan game besar.
   The Boy Virtual dari Nintendo dirilis pada tahun 1995 tetapi tidak mencapai penjualan yang tinggi. Pada tahun 1996 Boy Virtual diambil dari pasar.
   Setelah banyak penundaan, Nintendo merilis 64-bit konsol, Nintendo 64 pada tahun 1996. Flagship Judul konsol, Super Mario 64, menjadi judul menentukan bagi game platformer 3D.


   Parappa yang dipopulerkan Rapper irama, atau permainan video musik di Jepang dengan 1996 debut di PlayStation. Setelah musik dan tari permainan seperti beatmania dan Dance Dance Revolution menjadi atraksi di mana-mana di arcade Jepang. Sementara Parappa, DDR, dan permainan lainnya menemukan kultus berikut ketika dibawa ke Amerika Utara, permainan musik tidak akan mendapatkan khalayak luas di pasar sampai dekade berikutnya. Juga pada tahun 1996 Capcom merilis Resident Evil, yang terkenal pertama permainan survival horror. Itu adalah sukses besar menjual lebih dari 2 juta kopi dan dianggap salah satu permainan terbaik di PlayStation.
   Permainan tonggak lain dari era termasuk Rare Nintendo 64 judul GoldenEye 007 (1997), yang kritis diakui untuk membawa inovasi sebagai besar pertama first-person shooter yang eksklusif untuk konsol, dan untuk fitur tertentu perintis yang menjadi pokok dari . genre, seperti cakupan, headshots, dan obyektif berbasis misi The Legend of Zelda:. Ocarina of Time (1998) untuk Nintendo 64 secara luas dianggap sebagai permainan yang diakui secara kritis tertinggi sepanjang masa [100] Judul juga menampilkan banyak inovasi seperti Z-penargetan yang umum digunakan dalam banyak permainan hari ini.
   Pilihan Nintendo menggunakan cartridge bukan CD-ROM untuk, Nintendo 64 unik di antara konsol periode ini, terbukti memiliki konsekuensi negatif. Sementara kartrid yang lebih cepat dan diperangi pembajakan, CD bisa menyimpan data jauh lebih dan jauh lebih murah untuk menghasilkan, menyebabkan perusahaan banyak game untuk beralih ke CD-berbasis Nintendo pesaing. Secara khusus, Square, yang telah melepaskan semua permainan sebelumnya dalam seri Final Fantasy untuk konsol Nintendo, sekarang berbalik ke PlayStation, Final Fantasy VII (1997) adalah sukses besar, membangun popularitas peran-bermain video game di barat dan membuat PlayStation konsol utama untuk genre.
   Pada akhir periode ini, Sony telah menjadi pemimpin di pasar video game. Saturnus adalah cukup sukses di Jepang tetapi kegagalan komersial di Amerika Utara dan Eropa, meninggalkan Sega di luar kompetisi utama. N64 mencapai sukses besar di Amerika Utara dan Eropa, meskipun tidak pernah melampaui penjualan PlayStation atau sama populer di Jepang.
Generasi ini berakhir dengan penghentian PlayStation pada Maret 2006.Transisi ke 3D dan CD
   Generasi kelima yang paling terkenal karena munculnya game 3D secara penuh. Sementara ada permainan sebelumnya yang telah menggunakan tiga dimensi lingkungan, seperti Virtua Racing dan Star Fox, itu di era ini bahwa desainer banyak game mulai bergerak genre tradisional 2D dan pseudo-3D ke 3D penuh. Super Mario 64 pada N64, Crash Bandicoot di PlayStation dan Malam ke Mimpi ... pada Saturnus, adalah contoh utama dari kecenderungan ini. Lingkungan 3D mereka dipasarkan secara luas dan mereka mengarahkan fokus industri jauh dari judul side-scrolling dan rel-gaya, serta membuka pintu untuk permainan yang lebih kompleks dan genre. Permainan seperti GoldenEye 007, The Legend of Zelda: Ocarina of Time atau Virtua Fighter yang tidak seperti menembak-em-up, atau permainan RPG pertempuran sebelum mereka. 3D menjadi fokus utama di era ini serta penurunan lambat kartrid mendukung CD, yang memungkinkan kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar daripada apa yang sebelumnya mungkin.Ponsel gaming
   Ponsel mulai menjadi platform Nokia videogaming ketika diinstal Snake ke lini ponsel pada tahun 1998. Segera setiap merek ponsel utama yang ditawarkan "game pembunuh waktu" yang bisa dimainkan pada saat-saat yang sangat singkat seperti menunggu bus. Game ponsel awal yang dibatasi oleh ukuran sederhana dari layar ponsel yang semua monokrom dan jumlah yang sangat terbatas memori dan daya proses pada ponsel, serta menguras baterai.

0 komentar: