VIDEO GAME era 1970-an

Awal video game arcade (1971-1977)Lihat juga: permainan Arcade   Pada bulan September 1971, Galaxy Game itu dipasang di sebuah serikat mahasiswa di Universitas Stanford. Berdasarkan Spacewar!, Ini adalah permainan dioperasikan koin video pertama. Hanya satu dibangun, dengan menggunakan DEC PDP-11 dan terminal tampilan vektor. Pada tahun 1972 itu diperluas untuk dapat menangani 4-8 konsol.   Juga pada tahun 1971, Nolan Bushnell dan Ted Dabney menciptakan versi arcade dioperasikan koin dari Spacewar! dan menyebutnya Computer Space. Nutting Associates membeli permainan dan diproduksi mesin 1.500 Komputer Space, dengan rilis berlangsung pada bulan November 1971. Permainan tidak berhasil karena kurva belajar yang curam, tetapi adalah tengara sebagai yang pertama diproduksi secara massal dan video game pertama yang ditawarkan untuk penjualan komersial.   Bushnell dan Dabney mendirikan Atari, Inc pada tahun 1972, sebelum melepaskan pertandingan berikutnya mereka: Pong. Pong adalah video game arcade pertama dengan sukses luas. Permainan ini longgar didasarkan pada tenis meja: sebuah bola "dilayani" dari pusat pengadilan dan sebagai bola bergerak ke sisi mereka pengadilan tiap pemain harus manuver dayung mereka untuk memukul bola kembali ke lawan mereka. Atari terjual lebih dari 19.000 mesin Pong,  menciptakan banyak peniru.   Permainan lain yang signifikan adalah Melawan Gun, multi-arah penembak, dirancang oleh Tomohiro Nishikado dan dirilis oleh Taito pada tahun 1975. Ini digambarkan karakter permainan, permainan kekerasan, dan manusia ke manusia tempur, dikontrol dengan menggunakan dual-tongkat kontrol. Versi Jepang asli didasarkan pada logika diskrit, yang Dave Nutting diadaptasi untuk rilis Amerika Midway yang menggunakan Intel 8080, sehingga video pertama permainan untuk menggunakan mikroprosesor. Hal ini kemudian mengilhami asli pencipta Nishikado untuk menggunakan mikroprosesor 1978 untuk hit blockbuster nya, Space Invaders.  

Generasi pertama konsol (1972-1977)Artikel utama: Sejarah konsol permainan video (generasi pertama)The Magnavox OdysseySistem 'konsol' rumah pertama dikembangkan oleh Ralph Baer dan rekan-rekannya. Pembangunan dimulai pada 1966 dan prototipe kerja diselesaikan oleh 1968 (disebut "Brown Box") untuk demonstrasi untuk lisensi berbagai potensi, termasuk GE, Sylvania, RCA, Philco, dan Sears, dengan Magnavox akhirnya lisensi teknologi untuk menghasilkan pertama di dunia home video game konsol. Sistem ini dirilis di Amerika Serikat pada tahun 1972 oleh Magnavox, disebut Magnavox Odyssey. Odyssey yang digunakan kartrid yang terutama terdiri dari jumper yang diaktifkan / dinonaktifkan berbagai switch di dalam unit, mengubah logika sirkuit (sebagai lawan dari sistem permainan video kemudian digunakan kartrid diprogram). Ini disediakan kemampuan untuk memainkan game yang berbeda dengan menggunakan sistem yang sama, bersama dengan lapisan lembaran plastik ditempelkan ke televisi yang menambah warna, bermain-ladang, dan grafis berbagai 'berinteraksi' dengan menggunakan gambar elektronik yang dihasilkan oleh sistem. Sebuah dorongan pemasaran utama, menampilkan iklan TV yang dibintangi Frank Sinatra, membantu Magnavox menjual sekitar 100.000 Odysseys yang tahun pertama.    Philips membeli Magnavox dan merilis sebuah permainan yang berbeda di Eropa menggunakan merek Odyssey pada tahun 1974 dan permainan berkembang bahwa Magnavox telah berkembang untuk pasar AS. Selama rentang produksi, sistem Odyssey mencapai penjualan 2 juta unit.Mainframe komputer   Universitas mainframe pengembangan game berkembang pada awal tahun 1970. Ada sedikit catatan semua tapi permainan yang paling populer, karena mereka tidak dipasarkan atau dianggap sebagai upaya yang serius. Orang-orang pada umumnya-siswa-menulis game-game ini sering kali melakukannya sah dengan memanfaatkan dipertanyakan sumber daya komputasi yang sangat mahal, dan dengan demikian tidak ingin membiarkan orang tahu sangat banyak usaha mereka. Ada, Namun, setidaknya dua jalur distribusi penting untuk desainer game mahasiswa saat ini:

    
Sistem PLATO adalah lingkungan komputasi pendidikan yang dirancang di University of Illinois dan yang berjalan pada mainframe yang dibuat oleh Perusahaan Data Control. Permainan sering dipertukarkan antara sistem PLATO yang berbeda.
    
DECUS adalah kelompok pengguna untuk komputer yang dibuat oleh Digital Equipment Corporation (DEC). Ini didistribusikan program-termasuk game-yang akan berjalan di berbagai jenis komputer DesemberSejumlah game penting juga ditulis untuk Hewlett-Packard minicomputer seperti HP2000 tersebut.Highlights dari periode ini, dalam urutan kronologis perkiraan, termasuk:

    
1971: Don Daglow menulis sebuah pertandingan bisbol komputer pada mainframe PDP-10 Desember di Pomona College. Pemain bisa mengatur permainan individu atau mensimulasikan seluruh musim. Daglow melanjutkan untuk tim dengan programmer Eddie Dombrower untuk merancang Earl Baseball Weaver, diterbitkan oleh Electronic Arts pada tahun 1987.
    
1971: Star Trek diciptakan (mungkin oleh Mike Mayfield) pada komputer mini 7 Sigma di University of California. Ini adalah yang paling terkenal dan paling banyak dimainkan tahun 1970-an Trek judul Star, dan dimainkan pada serangkaian kecil "peta" sektor galaksi dicetak pada kertas atau di layar. Itu adalah pertandingan besar pertama yang porting di seluruh platform perangkat keras oleh siswa. Daglow juga menulis Star Trek permainan yang populer untuk PDP-10 selama 1970-1972, yang disajikan tindakan sebagai script diucapkan oleh karakter program TV. Sejumlah lainnya Star Trek permainan bertema juga tersedia melalui PLATO dan DECUS sepanjang dekade.
    
1972: yob Gregory menulis petak umpet berburu permainan Wumpus untuk PDP-10, yang dapat dianggap petualangan teks pertama. Yob menulis dalam reaksi yang ada petak umpet permainan seperti Hurkle, orang yg berpengaruh, dan Snark.
    
1974: Perang Kedua Maze (pada Imlac PDS-1 di Ames Research Center di California) dan Spasim (pada PLATO) muncul, merintis contoh awal multi-player penembak orang pertama 3D.
    
1974: Merek Fortner dan lain-lain mengembangkan Airfight sebagai simulator penerbangan pendidikan. Untuk membuatnya lebih menarik, semua pemain berbagi wilayah udara terbang pilihan mereka jet militer, sarat dengan senjata yang dipilih dan bahan bakar dan untuk memenuhi keinginan mereka untuk menembak jatuh pesawat pemain lain '. Meskipun grafis biasa-biasa saja dan refresh layar lambat, menjadi permainan yang populer pada sistem PLATO. Airfight menjadi inspirasi untuk apa menjadi Microsoft Flight Simulator.
    
1975: William Crowther menulis teks game petualangan modern pertama, Petualangan (awalnya bernama ADVENT, dan kemudian Colossal Cave). Itu diprogram di Fortran untuk PDP-10. Pemain mengontrol permainan melalui sederhana kalimat seperti perintah teks dan menerima teks deskriptif sebagai output. Permainan ini kemudian kembali diciptakan oleh siswa pada PLATO, sehingga salah satu dari beberapa judul yang menjadi bagian dari baik PLATO dan tradisi Desember
    
1975: Pada tahun 1975, banyak universitas telah dibuang terminal ini untuk layar CRT, yang bisa menampilkan tiga puluh baris teks dalam beberapa detik bukan menit atau lebih yang mencetak pada kertas yang dibutuhkan. Hal ini menyebabkan perkembangan dari serangkaian game yang menarik "grafis" di layar. Para CRT menggantikan teleprinter khas atau printer garis bahwa output pada kecepatan mulai dari 10 sampai 30 karakter per detik.
    
1975: Daglow, maka mahasiswa di Claremont Graduate University, menulis game role-playing video pertama pada PDP-10 mainframe: Dungeon. Permainan ini merupakan implementasi tanpa izin dari role-playing game meja baru Dungeons & Dragons. Meskipun ditampilkan dalam teks, itu adalah pertandingan pertama untuk menggunakan garis grafis sight, sebagai top-down peta dungeon yang menunjukkan wilayah bahwa partai telah melihat atau bisa melihat mengambil mempertimbangkan faktor-faktor seperti cahaya atau kegelapan dan perbedaan dalam visi antara spesies.
    
1975: Pada sekitar waktu yang sama, permainan DND, juga didasarkan pada Dungeons & Dragons pertama kali muncul pada PLATO CDC komputer sistem. Untuk pemain dalam DND sekolah, tidak Dungeon, adalah komputer role-playing video game pertama.
    
1976:. The video game awal role-playing untuk menggunakan unsur-unsur dari Dungeons & Dragons adalah Telengard, ditulis pada tahun 1976, dan Zork (kemudian berganti nama Dungeon), yang ditulis pada tahun 1977 

    1977: Kelton Flinn dan John Taylor menciptakan versi pertama dari Air, udara teks tempur permainan yang meramalkan pekerjaan kemudian mereka menciptakan pertama kalinya grafis online multi-player game, Air Warrior. Mereka akan menemukan perusahaan game online pertama yang sukses, Kesmai, sekarang bagian dari Electronic Arts. Seperti Flinn mengatakan: "Jika Air Warrior adalah primata berayun di pohon-pohon, AIR adalah amuba teks berbasis merangkak di dasar laut Tapi itu kuasi-real time, multi-player, dan berusaha untuk membuat 3-D on. terminal menggunakan grafis ASCII. Itu adalah rasa yang diperoleh ".
    
1977: The penulisan Zork asli dimulai oleh Dave Lebling, Marc Blank, Tim Anderson, dan Bruce Daniels. Tidak seperti Crowther, Daglow dan yob, tim Zork diakui potensi untuk memindahkan game ke komputer pribadi baru dan mereka mendirikan teks Infokom petualangan penerbit pada tahun 1979. Perusahaan ini kemudian dijual kepada Activision.
    
1978: Multi-User Dungeon, MUD pertama, diciptakan oleh Roy Trubshaw dan Richard Bartle, mulai warisan yang berpuncak dengan MMORPGs saat ini.
    
1980: Michael Toy, Glenn Wichman dan Ken Arnold dirilis Rogue pada BSD Unix setelah dua tahun bekerja, inspirasi permainan roguelike banyak sejak itu. Seperti Dungeon pada PDP-10 dan DND pada PLATO, Rogue ditampilkan peta dungeon menggunakan karakter teks. Tidak seperti game-game, bagaimanapun, ruang bawah tanah itu secara acak untuk setiap sesi bermain, sehingga jalan untuk harta dan musuh yang dilindungi itu adalah berbeda untuk setiap permainan. Sebagai tim Zork telah dilakukan, Rogue diadaptasi untuk komputer rumah dan menjadi produk komersial.








Video game kecelakaan tahun 1977
Atari 2600
















   Pada tahun 1977, produsen tua, konsol usang dan klon Pong menjual sistem mereka pada kerugian untuk saham yang jelas, menciptakan kelebihan pasokan di pasar [24] dan menyebabkan Fairchild dan RCA untuk meninggalkan konsol permainan mereka. Hanya Atari dan Magnavox tetap di pasar konsol rumah, meskipun kerugian yang menderita pada tahun 1977 dan 1978. 


   Kecelakaan itu sebagian besar disebabkan oleh sejumlah besar klon Pong yang membanjiri kedua arcade dan pasar rumah. Kecelakaan itu akhirnya berakhir dengan keberhasilan Space Invaders Taito, yang dirilis pada tahun 1978, memicu kebangkitan untuk industri video game dan membuka jalan bagi masa keemasan video game arcade. Segera setelah Space Invaders ini dilisensikan untuk VCS Atari (kemudian dikenal sebagai Atari 2600), menjadi yang pertama "pembunuh app" dan empat kali lipat penjualan konsol. Ini membantu Atari pulih dari kerugian mereka sebelumnya. Keberhasilan Atari 2600 pada gilirannya menghidupkan kembali rumah video game pasar, sampai kecelakaan Video Amerika Utara permainan 1983. Generasi kedua konsol (1977-1983)Artikel utama: Sejarah konsol permainan video (generasi kedua)   Dalam konsol paling awal, logika komputasi untuk satu atau lebih permainan yang ditanamkan dalam microchip menggunakan logika diskrit, dan tidak ada game tambahan yang bisa ditambahkan. Dengan kata lain, konsol ini adalah tujuan tunggal komputer, bukan komputer diprogram, tidak ada software, hardware saja, jadi tidak ada perubahan perangkat lunak adalah mungkin. Ini adalah masalah yang jelas untuk pengembang, pelanggan harus membeli perangkat baru untuk melampirkan TV mereka dalam rangka untuk memainkan permainan yang berbeda. Pada pertengahan 1970-an, konsol game yang terkandung tujuan umum mikroprosesor dan video game ditemukan pada kartrid, dimulai pada tahun 1976 dengan merilis Sistem Video Fairchild Entertainment (VES). Program dibakar ke chip ROM (IC) yang dipasang di dalam casing cartridge plastik yang bisa dipasang ke dalam slot pada konsol. Ketika kartrid yang terpasang di, ROM elektrik menjadi bagian dari mikro di konsol, sama seperti jika IC ROM berada di papan sirkuit yang sama dengan mikroprosesor dalam konsol, dan mikroprosesor akan mengeksekusi program apa pun yang disimpan dalam ROM. Alih-alih tersimpan dalam suatu pilihan permainan termasuk dalam sistem permainan, konsumen sekarang bisa mengumpulkan perpustakaan cartridge game. Namun produksi video permainan masih keterampilan niche. Warren Robinett, programmer terkenal Petualangan permainan, berbicara pada permainan berkembang: "Dalam jauh hari tua, setiap game untuk 2600 dilakukan sepenuhnya oleh satu orang, programmer, yang dikandung konsep permainan, menulis program, tidak grafis yang ditarik pertama pada kertas grafik dan diubah dengan tangan untuk heksadesimal-dan melakukan suara ".Tiga mesin mendominasi generasi kedua konsol di Amerika Utara, jauh mengalahkan saingan mereka:

    
Komputer Video System (VCS) ROM cartridge berbasis konsol, kemudian berganti nama menjadi Atari 2600, dirilis pada tahun 1977 oleh Atari. Sembilan pertandingan yang dirancang dan dirilis untuk musim liburan. Sementara konsol memiliki awal yang lambat, pelabuhan dari Space Invaders permainan arcade akan menjadi yang pertama "pembunuh app" dan penjualan quadruple konsol. Segera setelah itu, Atari 2600 dengan cepat akan menjadi yang paling populer dari semua konsol awal sebelum kecelakaan Utara video game di Amerika tahun 1983. Terutama, VCS melakukan ini dengan hanya CPU 8-bit 6507, 128 byte (yaitu 0,125 KB) RAM, dan paling banyak 4 KB dari ROM di setiap "Program Game" (tm) cartridge.

    
The Intellivision, diperkenalkan oleh Mattel pada tahun 1980. Meskipun sebagian kronologis dari apa yang disebut "8-bit era", Intellivision memiliki prosesor yang unik dengan instruksi yang 10 bit lebar (memungkinkan berbagai instruksi lebih dan kecepatan potensial), dan register 16 bit lebar. Sistem, yang menampilkan grafis lebih unggul Atari tua 2600, meroket popularitasnya.
    
The Colecovision, mesin yang lebih kuat, muncul pada tahun 1982. Dengan port dari arcade game Donkey Kong dimasukkan sebagai paket-in, penjualan untuk konsol ini juga lepas landas. Namun, kehadiran tiga konsol utama di pasar dan kekenyangan permainan berkualitas rendah mulai sesak rak ritel dan mengikis minat konsumen 'dalam permainan video. Dalam setahun, ini pasar yang penuh sesak akan kecelakaan.   Pada tahun 1979, Activision diciptakan oleh puas programmer Atari mantan "yang menyadari bahwa game mereka anonim diprogram pada gaji mereka $ 20K bertanggung jawab atas 60 persen dari perusahaan $ 100 juta dalam penjualan cartridge selama satu tahun". Itu adalah pertama pihak ketiga pengembang video game. Pada tahun 1982, sekitar 8 juta rumah di Amerika memiliki sebuah konsol permainan video, dan video rumah industri game yang menghasilkan pendapatan tahunan sebesar $ 3,8 miliar yang hampir setengah pendapatan $ 8 miliar di kuartal yang dihasilkan dari industri video game arcade pada saat itu.
Emas usia permainan video arcade

   Industri game arcade memasuki zaman keemasan pada tahun 1978 dengan merilis Space Invaders oleh Taito, sukses bahwa puluhan terinspirasi dari produsen untuk memasuki pasar. Mesin-mesin permainan arcade terinspirasi untuk menjadi lazim di lokasi utama seperti. pusat perbelanjaan, etalase tradisional, restoran dan toko-toko selama zaman keemasan. Permainan juga menjadi subyek berbagai artikel dan cerita di televisi dan di koran dan majalah, membangun video game sebagai hobi utama yang berkembang pesat. Space Invaders akan pergi untuk menjual lebih dari 360.000 lemari arcade di seluruh dunia, dan pada tahun 1982, menghasilkan pendapatan sebesar $ 2 miliar pada triwulan, setara dengan $ 4,6 miliar pada 2011. Pada tahun 1979, Namco Galaxian terjual lebih dari 40.000 lemari di Amerika Serikat, dan Atari merilis Asteroid yang terjual lebih dari 70.000 lemari.


   Total penjualan mesin video game arcade di Amerika Utara meningkat secara signifikan selama periode ini, dari $ 50 juta di 1978 sampai $ 900 juta pada 1981, dengan pendapatan video arcade game industri di Amerika Utara mencapai hampir $ 1 miliar pada triwulan pada akhir dari tahun 1970-an, sebuah angka yang akan tiga kali lipat menjadi $ 2,8 miliar pada 1980. Warna permainan arcade juga menjadi lebih populer di tahun 1979 dan 1980 dengan kedatangan judul seperti Pac-Man, yang akan pergi untuk menjual lebih dari 350.000 lemari, dan dalam waktu satu tahun, menghasilkan pendapatan lebih dari $ 1 miliar pada triwulan; secara total, Pac-Man diperkirakan telah meraup lebih dari 10 miliar kuartal ($ 2,5 milyar) pada abad ke-20, setara dengan lebih dari $ 3,4 miliar pada 2011.


   Pada 1981, video arcade industri game yang menghasilkan pendapatan tahunan sebesar $ 5 miliar di Amerika Utara, setara dengan $ 12,3 miliar untuk tahun 2011 [39] Pada tahun 1982., Video arcade industri game mencapai puncaknya, menghasilkan $ 8 miliar pada triwulan, setara dengan lebih dari $ 18,5 miliar pada 2011, melebihi pendapatan kotor tahunan dari kedua musik pop ($ 4 miliar) dan film Hollywood ($ 3 miliar) dikombinasikan pada waktu itu. Ini juga hampir dua kali sebagai pendapatan sebanyak $ 3800000000 dihasilkan oleh industri video game rumahan tahun yang sama, baik arcade dan pasar rumah yang dikombinasikan menambahkan hingga total pendapatan $ 11800000000 untuk industri video game pada tahun 1982, setara dengan lebih dari $ 27,3 miliar pada tahun 2011. video arcade industri game akan terus menghasilkan pendapatan tahunan sebesar $ 5 miliar pada triwulan hingga tahun 1985. Rumah permainan komputer (akhir 1970-awal 1980-an)
   Sedangkan buah pembangunan ritel di video game awal muncul terutama di arcade video dan rumah konsol, komputer rumah mulai muncul di akhir 1970-an dan berkembang pesat di tahun 80-an, yang memungkinkan pemiliknya untuk program game sederhana. Kelompok hobi untuk komputer baru segera terbentuk dan PC perangkat lunak permainan diikuti.   Segera banyak dari klon-game pada awalnya klasik mainframe seperti Star Trek, dan kemudian port atau klon dari permainan arcade populer seperti Space Invaders, Frogger, Pac-Man (lihat Pac-Man klon) dan Donkey Kong sedang didistribusikan melalui berbagai saluran, seperti mencetak kode sumber permainan dalam buku-buku (seperti Permainan BASIC David Ahl Computer), majalah (Komputasi Kreatif), dan newsletter, yang memungkinkan pengguna untuk mengetikkan kode untuk diri mereka sendiri. Desainer game awal seperti Crowther, Daglow dan yob akan menemukan kode komputer untuk pertandingan mereka-mereka yang tidak pernah berpikir untuk hak cipta yang diterbitkan dalam buku-buku dan majalah, dengan nama mereka dihapus dari daftar. Komputer rumah awal dari Apple, Commodore, Tandy dan lain-lain memiliki banyak permainan bahwa orang diketik masuk   Permainan juga didistribusikan oleh mailing fisik dan penjualan disket, kaset, dan kartrid ROM. Segera industri rumahan kecil dibentuk, dengan programmer amatir jual disk di kantong plastik diletakkan pada rak-rak toko-toko lokal atau dikirim melalui pos. Richard Garriott didistribusikan beberapa salinan dari 1980 nya role-playing video game Akalabeth: World of Doom dalam kantong plastik sebelum pertandingan diterbitkan.

0 komentar: