SEJARAH VIDEO GAME

   Awal game menggunakan perangkat elektronik interaktif dengan format berbagai tampilan. Contoh paling awal adalah dari tahun 1947-a "tabung sinar katoda Hiburan Device" ini diajukan untuk paten pada tanggal 25 Januari 1947, oleh Thomas T. Goldsmith Jr dan Estle Ray Mann, dan diterbitkan pada tanggal 14 Desember 1948, sebagai US Patent 2.455.992 .
   Terinspirasi oleh teknologi radar display, itu terdiri dari perangkat analog yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol titik vektor-ditarik pada layar untuk mensimulasikan rudal yang ditembakkan pada sasaran, yang gambar tetap ke layar.
Contoh-contoh awal lainnya meliputi:

   
-  The Nimrod komputer di Festival 1951 dari Inggris
   
-  OXO permainan tic-tac-toe Komputer oleh Alexander S. Douglas untuk EDSAC tahun 1952
    - 
Tenis Dua, sebuah permainan interaktif direkayasa oleh William Higinbotham tahun 1958
    - 
Spacewar, ditulis oleh mahasiswa MIT Martin Graetz, Steve Russell, dan Wayne Wiitanen    pada komputer PDP-1 DEC di 1.961!.
   Setiap permainan menggunakan cara yang berbeda dari tampilan: Nimrod menggunakan panel lampu untuk memainkan permainan Nim, OXO menggunakan tampilan grafis untuk bermain tic-tac-toe. Tenis untuk Dua digunakan osiloskop untuk menampilkan pandangan sisi dari lapangan tenis, dan Spacewar! digunakan layar vektor DEC PDP-1 untuk memiliki dua pesawat ruang angkasa pertempuran satu sama lain.Nolan Bushnell di Game Developers Conference pada tahun 2011
   Pada tahun 1971, Computer Space, diciptakan oleh Nolan Bushnell dan Ted Dabney, adalah dijual secara komersial pertama, yang dioperasikan dengan koin video game. Itu menggunakan televisi hitam-dan-putih untuk display, dan sistem komputer itu terbuat dari 74 seri TTL chips [8]. Permainan ini ditampilkan dalam Hijau 1973 film fiksi ilmiah Soylent. Ruang komputer diikuti pada tahun 1972 oleh Magnavox Odyssey, konsol rumah pertama. Model setelah konsol prototipe akhir 1960-an yang dikembangkan oleh Ralph H. Baer disebut "Brown Box", itu juga menggunakan televisi standar ini diikuti oleh dua versi Atari Pong,. Versi arcade pada tahun 1972 dan rumah versi tahun 1975 yang secara dramatis meningkatkan popularitas video yang permainan. Keberhasilan komersial Pong menyebabkan banyak perusahaan lain untuk mengembangkan klon Pong dan sistem mereka sendiri, pemijahan industri video game.


   Sebuah banjir Pong klon akhirnya menyebabkan kecelakaan video game dari 1977, yang berakhir dengan kesuksesan mainstream dari 1978 Taito ini Invaders shooter game Space, menandai awal zaman keemasan video game arcade dan puluhan inspirasi produsen untuk memasuki pasar . Permainan ini terinspirasi mesin arcade untuk menjadi lazim di lokasi utama seperti pusat perbelanjaan, etalase tradisional, restoran, dan toko-toko. Permainan juga menjadi subyek berbagai artikel dan cerita di televisi dan di koran dan majalah, membangun video game sebagai hobi utama yang berkembang pesat. Space Invaders segera lisensi untuk VCS Atari (kemudian dikenal sebagai Atari 2600), menjadi "pembunuh app" pertama dan empat kali lipat penjualan konsol. Ini membantu Atari pulih dari kerugian mereka sebelumnya, dan pada gilirannya VCS Atari menghidupkan kembali pasar video game rumahan selama generasi kedua konsol, sampai kecelakaan Video Amerika Utara permainan 1983. The video rumah industri game direvitalisasi tak lama kemudian oleh keberhasilan luas dari Nintendo Entertainment System, yang menandai pergeseran dominasi industri video game dari Amerika Serikat ke Jepang selama generasi ketiga konsol.

0 komentar: