VIDEO GAME era 2010-an

   Dekade baru telah melihat meningkatnya minat dalam kemungkinan konsol generasi berikutnya yang dikembangkan sesuai dengan model industri tradisional siklus hidup konsol lima tahun. Namun, dalam industri ada diyakini kurangnya keinginan untuk ras lain untuk menghasilkan seperti konsol. Alasan untuk hal ini mencakup tantangan dan biaya besar untuk menciptakan konsol grafis yang unggul generasi sekarang, dengan Sony dan. Microsoft masih mencari untuk menutup biaya pengembangan pada konsol saat ini dan kegagalan untuk konten-penciptaan alat untuk bersaing dengan tuntutan peningkatan ditempatkan pada orang-orang yang menciptakan sumber daya seperti seni untuk game konsol pada mereka. Fokus untuk teknologi baru cenderung berpindah ke gerakan berbasis konsol dan peripheral, seperti Nintendo Wii, Kinect Microsoft, dan Sony PlayStation Move.
   Pada tanggal 14 Juni 2010, selama E3, Microsoft mengungkapkan baru mereka Xbox 360 konsol disebut sebagai Xbox 360 S atau Slim. Microsoft sudah membuat unit lebih kecil dan lebih tenang, sementara juga memasang hard drive 250GB dan built-in WiFi 802.11n. Ini mulai pengiriman ke toko-toko AS pada hari yang sama, tidak mencapai Eropa sampai 13 Juli. Sistem cloud game OnLive berbasis akan menjadi salah satu sistem game awan pertama yang dikenal dalam sejarah video game.


   Pada tanggal 4 November 2010, Microsoft merilis Kinect di Amerika Utara, dan kemudian di bagian lain dunia, sebagai perangkat untuk Xbox 360, itu dikemas dengan konsol juga. Ini menggunakan perangkat sensor dan dual-kamera untuk melacak gerakan para pemain sendiri, menjadi sistem kontrol gerak pertama yang mampu melacak pemain dalam ruang 3D tanpa membutuhkan controller. Ini menjual rata-rata 133.333 unit per hari selama 60 hari pertama dan total 8 juta unit selama periode yang sama, sehingga mendapat Guinness World Record untuk "perangkat tercepat menjual elektronik konsumen". Penjualan melewati 10 juta unit per Maret 9, 2011.Kedelapan generasi konsol (2011-sekarang)
   Pada tanggal 25 Maret 2011 di Eropa, dan 27 Maret di Amerika Serikat, Nintendo merilis handheld baru:. Penerus Nintendo DS dikenal sebagai Nintendo 3DS. Sistem ini menggabungkan grafis 3D menggunakan teknologi penghalang paralaks daripada gelas. Fitur lain termasuk tiga kamera (satu internal dan satu set eksternal ganda 3D), sensor gerak, sensor gyro dan Pad Slide yang memungkinkan masukan 360 derajat analog.PlayStation Vita
   Pada tanggal 27 Januari 2011, Vita PlayStation (kode nama Next Generation Portable, atau NGP, selama pengembangan) diumumkan. Memiliki layar sentuh OLED depan 5 inci multi dan touch pad belakang, dua stik analog, koneksi 3G dan WiFi, kontrol Sixaxis dan 3-axis kompas elektronik. Hal ini dirilis pada tanggal 17 Desember di Jepang dan telah dirilis pada tanggal 15 (bundel edisi pertama) dan pada tanggal 22 Februari di Eropa (3G / Wifi Vita, rilis bundel Vita, atau Vita hanya WiFi), dan juga di Timur Tengah, Australia dan Amerika Utara. Sony adalah mencari untuk memiliki hingga empat puluh judul peluncuran untuk rilis barat dan hingga 100 dalam jendela rilis.Wii U
   Pada tanggal 25 April 2011, Nintendo merilis sebuah pernyataan resmi mengumumkan sebuah sistem untuk menggantikan Wii. Konsol baru (nama kode Project Café) secara resmi diperkenalkan pada tanggal 7 Juni 2011 dengan nama Wii U. resmi Hal ini dinyatakan akan dirilis pada 2012 dan bahwa unit konsol dimainkan akan hadir pada E3 2011. Fitur baru konsol termasuk controller dengan layar sentuh 6,2 inci built-in yang memungkinkan beberapa permainan yang akan dimainkan tanpa perlu satu set TV, dan dapat digunakan sebagai layar kedua yang menyediakan informasi tambahan dan interaktivitas dengan yang lain. Hardware dari pendahulunya seperti Wii Remote dan Wii Balance Board dikonfirmasi untuk bekerja dengan konsol baru.

0 komentar: