VIDEO GAME Akhir 1950-1960

   Mayoritas game komputer awal berlari pada komputer mainframe universitas di Amerika Serikat dan dikembangkan oleh individu sebagai hobi. Aksesibilitas yang terbatas perangkat keras komputer awal berarti bahwa permainan ini dalam jumlah kecil dan dilupakan oleh anak cucu.Pada tahun 1959-1961, koleksi program grafis interaktif diciptakan pada mesin TX-0 di MIT:

    
Mouse di Maze ini: memungkinkan pemain untuk menempatkan dinding labirin, potongan keju, dan, dalam beberapa, martini versi menggunakan pena cahaya. Satu kemudian bisa melepaskan mouse dan menonton melintasi labirin untuk menemukan barang.
    
HAX: Dengan menyesuaikan dua switch di konsol, tampilan grafis dan berbagai suara bisa dibuat.
    
Tic-Tac-Toe: Menggunakan pena cahaya, pengguna bisa memainkan permainan sederhana tic tac-toe-melawan komputer.   Pada tahun 1961, sekelompok mahasiswa di MIT, termasuk Steve Russell, memprogram permainan berjudul Spacewar! di PDP-1, komputer baru pada saat itu. Permainan diadu dua pemain manusia terhadap satu sama lain., masing-masing mengendalikan sebuah pesawat ruang angkasa yang mampu menembakkan rudal, sementara bintang di tengah layar menciptakan bahaya besar bagi kerajinan. Permainan ini akhirnya didistribusikan dengan komputer baru DEC dan diperdagangkan di seluruh internet saat itu-primitif. Spacewar! adalah dikreditkan sebagai game komputer pertama berpengaruh.


   Pada tahun 1966, Ralph Baer terlibat rekan kerja Bill Harrison di proyek, di mana mereka berdua bekerja di kontraktor militer elektronik Sanders Associates di Nashua, New Hampshire. Mereka menciptakan video game sederhana bernama Chase, yang pertama untuk ditampilkan pada satu set televisi standar. Dengan bantuan Baer, ​​Bill Harrison menciptakan senjata ringan. Baer dan Harrison bergabung dengan Bill Rusch pada tahun 1967, seorang lulusan MIT (MSEE) yang kemudian diberikan beberapa paten untuk aparat game TV. Pembangunan terus, dan pada tahun 1968 prototipe selesai yang bisa menjalankan permainan yang berbeda seperti tenis meja dan menembak sasaran. Setelah berbulan-bulan bersalin rahasia antara proyek resmi, tim mampu membawa contoh dengan janji yang benar untuk Sanders 'R & D departemen. Pada 1969, Sanders pamer rumah pertama di dunia konsol video game untuk produsen.


   Pada tahun 1969, AT & T programmer komputer Ken Thompson menulis video game yang disebut Space Travel untuk sistem operasi Multics. Ini badan berbagai permainan simulasi tata surya dan gerakan mereka dan pemain bisa mencoba untuk mendarat pesawat ruang angkasa pada mereka. AT & T menarik diri dari proyek MULTICS, dan Thompson porting permainan untuk kode Fortran berjalan pada sistem operasi GECOS dari komputer mainframe General Electric GE 635. Berjalan pada sistem ini biaya sekitar $ 75 per jam, dan Thompson mencari komputer yang lebih kecil, lebih murah untuk digunakan. Ia menemukan kurang dimanfaatkan PDP-7, dan ia dan Dennis Ritchie mulai porting permainan untuk PDP-7 bahasa assembly. Dalam proses belajar untuk mengembangkan perangkat lunak untuk mesin, proses pengembangan sistem operasi Unix dimulai, dan Space Travel telah disebut aplikasi UNIX pertama.

0 komentar: