Research in Motion (RIM) sebagai produsen handphone
BlackBerry nampaknya masih memiliki nama besar di Indonesia. Paling
tidak, hal itu bisa terlihat dari penerimaan penghargaan Customer
Satisfaction Award 2012.
Pemberian penghargaan tersebut diberikan karena RIM telah memberikan
layanan purna jual yang baik kepada para pelanggannya. Pihak RIM
Indonesia melalui Direktur Pemasarannya, Eka Anwar mengatakan bahwa
penghargaan ICSA 2012 tersebut merupakan gambaran dari komitmen RIM
untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna handphone
BlackBerry.
Pemberian penghargaan ini memang cukup unik. Seperti diketahui, pada
tahun 2012 ini, layanan BlackBerry Messenger (BBM) yang merupakan
layanan andalan dari RIM sempat down beberapa kali, dalam catatan
Kementerian Kominfo, layanan tersebut sudah down selama tiga kali di
tahun 2012 ini. Bahkan down layanan tersebut tak hanya terjadi di
Indonesia, melainkan secara keseluruhan di kawasan Asia Pasifik.
Namun Eka mengatakan bahwa penggunaan media sosial merupakan salah
satu keunggulan dari layanan purna jual RIM. Penggunaan Twitter dan
Facebook untuk berinteraksi secara langsung dengan pengguna handphone BB
di seluruh penjuru Indonesia.
#sitomgum | http://x.co/pp4H
0 komentar: