Pecat 1700 Karyawan, Texas Instrument kini Resmi tak Lagi di Bisnis Smartphone

Akhirnya, Texas Instrument yang merupakan produsen dari chip prosesor OMAP mengumumkan pengunduran dirinya dari bisnis smartphone. Pernyataan terbarunya ini pun memperkuat statement terdahulu yang mengatakan bahwa mereka akan mengurangi volume bisnisnya di bidang mobile.


Selanjutnya, mereka pun mengaku akan lebih memfokuskan diri di bidang lainnya. Sebagai langkah nyata, mereka pun akan melakukan pengurangan jumlah tenaga kerja. Total sebanyak 1700 karyawan akan terpaksa harus berpindah kerja ke perusahaan lain. Dan karyawan yang kurang beruntung tersebut adalah para pekerja yang berhubungan dengan chip OMAP.

Prosesor OMAP sendiri sebenarnya pernah cukup populer di kalangan pengguna smartphone dan tablet. Beberapa handphone dan tablet Android berkualitas sempat memakai jasa prosesor tersebut, di antaranya adalah Motorola Droid, Kindle Fire dari Amazon hingga Samsung Galaxy Nexus.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, chip tersebut mulai kehilangan tajinya. Akhirnya, prosesor OMAP pun mulai ditinggalkan oleh para produsen smartphone dan tablet yang kemudian lebih memilih prosesor dari Qualcomm ataupun Nvidia.

 #sitomgum | http://x.co/pi8i

0 komentar: