Lampu Mobil Porsche Diincar Maling untuk Penerangan Ladang Ganja

 Gambar: "the missing eye", banyak lampu Porsche hilang, dipakai sebagai penumbuh Ganja.

Dalam sepekan terakhir, kepolisian Belanda menerima puluhan laporan kehilangan lampu depan Porsche Panamera dan Cayenne. Setelah diusut, ternyata bukan untuk dijual kembali karena harganya mahal, tetapi pancaran cahaya sepasang lampu mobil mewah Jerman itu ”bermanfaat” untuk pertumbuhan ganja.

Dengan spesifikasi Xenon ”high-intensity” spesial, lampu Porsche mampu memancarkan sinar yang sanggup meniru pancaran dan panas dari sinar matahari. Energinya bisa sama dengan lampu ”setingan” penumbuh ganja, tetapi bisa didapat gratis. Dengan begitu, para petani ganja pun bisa panen dengan sangat cepat. Siang dibiarkan terkena matahari, malam dipancari sinar lampu Porsche.

”Kami heran, biasanya yang diincar dalam pencurian adalah pelek, kaca spion, atau bahkan mobilnya sendiri. Tapi ini sepasang lampu. Setelah kami telusuri, ternyata ganja lebih meguntungkan bila dibandingkan dengan mencuri pelek sekalipun,” ujar salah seorang petugas keamanan di Amsterdam.

Tentu kabar ini sanga meresahkan pemilik Porsche, karena struktur lampu mobil sport ini mudah dilepas. Prosesnya hanya beberapa menit saja setelah polisi menunjukkan rekaman dari CCTV. Para pemilik Porsche di mana pun berarti harus waspada!

#sitomgum | http://x.co/pYml

0 komentar: