Mengungkap Rahasia Memotret di Malam Hari

Ketika mentari berhenti memancarkan sinarnya yang terik di siang hari, langit sedikit demi sedikit berubah dan langit yang muram dihujani dengan semburat warna yang indah dan sungguh menakjubkan. Kemudian satu demi satu lampu mulai menyala untuk menandai datangnya malam, menciptakan pemandangan yang sama sekali berbeda dengan kala siang hari.

 

Dari waktu ke waktu, kami bertanya-tanya tentang cara bagaimana para fotografer profesional dapat memotret pemandangan malam yang luar biasa. Berikut ini, Anda dapat menemukan beberapa rahasianya.

Apa bedanya memotret di malam hari? Saat membawa kamera dan menuju ke luar rumah setelah matahari terbenam, kami berusaha membidikkan kamera ke lingkungan sekitar ke arah cahaya yang terang di antara bayangan malam yang gelap. Namun sayangnya – dan juga seperti dugaan kami – hasilnya justru tidak gemerlap. Dan tidak seperti foto yang diambil pada siang hari dengan cahaya yang terang, terdapat banyak penghalang yang tidak terlihat saat berusaha memotret di malam hari.
Jumlah cahaya yang menyinari latar belakang, kontras yang tinggi antara area yang disinari cahaya dan yang gelap, memerlukan pencahayaan yang lama, gangguan, dan selain itu campuran antara berbagai cahaya yang tidak diharapkan dari berbagai sumber cahaya dengan warna yang belum pernah Anda lihat, serta objek yang berguncang dan tidak fokus. Ya, ada berbagai masalah yang harus disiasati untuk mendapatkan foto yang bagus di malam hari. Namun, di mana ada kemauan, pasti ada jalan. Selain itu, daripada menganggap masalah tersebut sebagai penghalang, mungkin kita dapat memanfaatkannya. Dengan cara ini, kita dapat menciptakan foto foto dengan suasana dan lingkungan di malam hari yang berbeda dan khas. Mari kita mempelajari tips dari anggota "Night View," sebuah klub spesialis untuk foto suasana malam.

 #sitomgum | http://is.gd/dtJZ2K

0 komentar: