Legalisasi Ganja di Amerika Dinilai Salah Arah



Mantan anggota Kongres Patrick Kennedy membentuk kelompok yang bekerja untuk menentang legalisasi ganja.

Dikutip dari VOA, Rabu (9/1), mantan anggota Kongres dengan masa jabatan delapan, kali dari negara bagian Rhode Island itu mengatakan, upaya melegalkan ganja bermaksud baik tapi salah arah.

Menurutnya, legalisasi ganja akan menyamakan zat baru dengan alkohol dan tembakau yang ujungnya justru akan menyebabkan lebih banyak masalah kesehatan masyarakat daripada memecahkannya.

Ganja resmi menjadi legal di negara bagian Washington pada tanggal 6 Desember dan di Colorado pada tanggal 10 Desember 2012.

Menurut hukum negara bagian Washington, orang dewasa masih tidak diperbolehkan untuk menanam atau menjual ganja sendiri, dan hanya dimungkinkan memiliki paling banyak 28 gram. Tidak akan ada toko ganja yang terbuka di Washington setidaknya untuk satu tahun lagi. Sedangkan di Colorado, orang dewasa dapat menanam hingga enam batang pohon ganja. 

Presiden Amerika, Barack Obama sendiri mengakui, permasalahan legalisasi ganja yang terjadi di beberapa negara bagian, tidaklah menjadi prioritasnya saat ini. Obama mengatakan, ia tidak akan melakukan tindakan terhadap negara bagian yang telah meluluskan legalisasi ganja.


#sitomgum | http://x.co/s1r0

0 komentar: