Pekanbaru, Daerah Transit Ganja



Kasat Res Narkoba Pekanbaru, AKP BE Banjarnahor SIK, Senin (11/2) mengatakan, Pekanbaru merupakan daerah transit. Umumnya, ganja yang masuk dari Pekanbaru dibawa dari Aceh melalui Medan.

Setelah berada di Pekanbaru, barang tersebut kemudian dibawa kembali oleh kurir. Tujuan utama para bandar ganja, sampai di Pulau Jawa dan kemudian dipasarkan di sana.

Namun, kata Kasat, Pekanbaru juga merupakan daerah target pemasaran. Buktinya, berdasarkan hasil tangkapan dari Sat Res Narkoba Polresta adalah mereka yang mengkonsumsi ganja ini.

"Oleh karenanya kita terus waspada mengenai peredaran ganja ini," tegas Kasat.

Ditambahkan Kasat, pihaknya terus menerus berusaha menekan peredaran ganja di wilayahnya. Berbagai upaya dilakukan agar ganja bisa diberantas dan jangan sampai beredar di masyarakat.

Diungkapkan Kasat, pihaknya terus melakukan pemantauan pada titik-titik tertentu yang dianggap rawan. Misalnya jalur kedatangan ganja melalui transportasi darat.

Sat Res Narkoba juga melakukan pengawasan ketat terhadap kendaraan-kendaraan yang dicurigai dari luar daerah. Dengan itu diharapkan, peredaran ganja di Pekanbaru semakin bisa ditekan dan diberantas secara keseluruhan.

"Kita terus meningkatkan patroli agar narkoba bisa diberantas," ucap Kasat.

#sitomgum | http://x.co/trGO

0 komentar: